Sabtu, 08 Maret 2014

Resume Perkuliahan Manj. Pemasaran Jasa 3



Pertemuan senin 3 maret 2014
Strategi pemasaran

  • ·         Segmentasi
  • ·         Targeting
  • ·         Positioning



  • ·         Segmentasi

Segmentasi merupakan pengelompokan berdasarkan criteria tertentu. Proses pembatasan keseluruhan kelompok kecil yang mempunyai kesamaan karena beberapa factor.
Pasar kelompok-kelompok berdasarkan kriteria mempengaruhi permintaan

Rancangan strategi
Pengelompokan segmentasi

  • ·         Geografis (Negara, wilayah)
  • ·         Psikografis (psikologi, kepribadian, nilai-nilai)
  • ·         Perilaku
  • ·         Demografis (manfaat, pandangan terhdap produk, usia, pendidikan, pekerjaan, penghasilan)

  • ·         Targeting marketing (pasar sasaran)

Segmentasi (pengelompokan) à evaluasi à putuskan targeting
Pasar sasaran primer à sasarannya perusahaan
Pasar sekunder à konsumen-konsumen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar