Minggu, 01 Juni 2014

Perkuliahan Manajemen Pemasaran 26 Mei 2014 "Perilaku Konsumen"

Perilaku Konsumen

Perilaku merupakan proses pengambilan keputusan individu. Mengevaluasi, Memperoleh, Menggunakan suatu produk.

Perilaku konsumen merupakan tindak-tindak yang dilakukan oleh individu, kelompok.organisasi yang berhubungan dengan proses pengmabilan keputusan dalam mendapatkan suatu produk.

kebutuhan konsumen :
kebutuhan konsumen akan suatu produk akan menciptakan perilaku konsumen.

kebutuhan menurut  Abraham Maslow:
- Fisiologis
- Rasa Aman
- Merasa Memiliki
- Harga diri
- Pengaktualisasikan diri

Kebutuhan menurut David McCleland terdapat tiga macam kebutuhan manusia:
- Need for Achievement
- Need for Affiliation
- Need of Power

Motif
Motif adalah sesuatu yang menjadikan dasar sesuatu.
William J. Sianton:
Motif dan motivasi adalah kebutuhan yang distimulus yang dicari oleh individu yang berorientasi pada rujukan untuk mencapai rasa puas.

Stan Ford:
Motivasi adalah suatu kondisi yang  menggerakan manusia ke arah sesuatu tujuan tertentu.

perilaku yang mempengaruhi perilaku konsumen:
- kekuatan sosial budaya
- kekuatan faktor psikologis
- kekuatan sikap dan keyakinan
- konsep diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar